Rabu, 06 Oktober 2010

ban bocor habis ngenet di kampus

yah, emang udah sering banget sih ban bocor...
dari A sampai Z manis getirnya ban bocor sampai makan ban dalam karena kelaperan, aku dah ngerasain...
yang ini aku pilih salah satu aja deh...
nah ceritanya kan kami (aku,dinardoo,andri) punya kebiasaan ngenet di kampus, dari habis isya sampai subuh tiba... nah saat itu kami juga melakukan hal yang sama... pas adzan subuh berkumandang, kami langsung bergegas pulang.... karena kami lapar, jadi kami putuskan untuk mencari warung yang masih buka...
ya agak aneh juga sih, masa nyari warung yang jam 4 pagi buka??
dan akhirnya setelah keliling wilayah tembalang, kami ga menemukan warung yang masih buka (ya iyalah.... bego banget nyari warung pagi2 gitu.wkwkwk)
eh pas saat di tikungan, kok ada yang aneh, trs aku ngeliat ban depanku.... manteb... bocor bro.,..!!!!
lalu setelah jalan 2 meter, 3 meter, nah akhirnya.... belum ketemu juga tukang tambal ban (pura2 bego ah)
setelah jalan bentar, eh ada tukang tambal ban....
percakapannya gini nih....

saya     : bang, bang.... bangun bang...pengen nambal nih (abang tukang tambalnya tidur nih....)
abang  : iya ehm...iya uhm... (habis jawab gini dia bangun, trs matanya masih lirik2 gitu deh.... kayaknya nyawanya belum ngumpul)
saya     : bang, ini ban saya kempes, tapi saya ga tau nih bocor apa kempes biasa
abang   : bentar, tak liat dulu ya...aku bongkar dlu.... (cara ngomongnya kayak orang mabok nih)
nah setelah dibongkar, trs di liat kan, abangnya bilang gini....
abang   : ini bocornya pas tambalan, ga bisa ditambal,ni harus diganti
saya     : hah?emangnya gitu ga bisa ditambal aja? (padahal cuma bolong kecil biasa)
abang   : ga bisa nih, ntr kalau ditambal, nanti ban-nya malah hamil (ternyata ga cuma mamalia aja yg bisa hamil, ban juga bisa hamil.kira2 yg menghamili siapa nih...wkwkwkw)
saya     : emang berapa bang kalo ganti ban? (basa basi tanya, padahal emang ngotot ga mau ganti)
abang   : adanya ban IRC nih, harganya 38ribu sekalian pemasangan....
saya     : hah? ga salah itu bang? kok mahal amat ya?
abang   : ya emang segini harganya, 35rb ban-nya. trs 3rb biaya pemasangannya
saya     : saya kemarin beli ban IRC sekalian pasang cuma 30rb, itu pun masih ada kembalian bang.... (ngotot, ga mau kalah nih gue)
abang   : ya udah deh, cari gampang aja... mas,nyari ban aja...nanti saya yang pasang (gila banget jam 4 pagi gw disuruh nyari ban, mana ada bengkel yg jual onderdil buka? @.@)
saya    : hah??mana ada bengkel yg jual onderdil buka jam segini??
abang  : ya udah, kalo gitu ini mau-nya gimana?? (wah ni orang pengen menekan aku...biar beli ban dengan harga ga wajar)
saya    : ya udah deh bang... (saat aku bilang ini pasti dia ngira aku bakalan mau beli ban dengan harga mahal)
saya    : ban-nya tolong pasangin lagi, saya ga punya uang segitu untuk ganti ban... saya pengen ke kos temen aja deh.... (nunggu siang biar bisa nyari ban ditempat lain)
dan akhirnya dipasang kembali, tapi masangnya kayaknya ga ikhlas nih....
trs aku tanyain "berapa bang??" trs abangnya jawab "tuh tanya bapak2 itu" (suruh tanya ke bos-nya), trs aku tanyain ke bos-nya "pak,berapa ongkosnya?" trs dijawab "terserah mas" (pake pasang muka ngeremehin gue....SIALAN!!!!) trs gue kasih 2rb aja deh.... trs aku pergi ke kos temenku dengan ban kempes...

-=SIANGNYA=-
pas siangnya aku ke bengkel lain nyari onderdil... beginilah percakapannya....
saya                 : mas, ada ban dalem ga? ukuran 2.25??
mas penjaga     : ada mas... mau yang merk apa?
saya                 : adanya apa aja mas?
mas penjaga     : ini ada yang 20rb, ada MTR yang 21rb, ada yang FDR 22rb...
saya                 : FDR aja deh mas....ngomong2 sekarang harganya ban IRC berapa ya mas?pengen tanya aja
mas penjaga     : sekarang ban IRC jelek mas, gampang sobek, harganya 24rb....
(Alhamdulilah tadi pagi aku ga mau beli dari tukang tambal ban edan itu... masa ban IRC yang harganya 24rb dibilang 35rb.... zzzzzzzzzzzzz parah sekali nih)

PESAN BUAT ANDA SEMUA.....
waspadalah.... sekarang banyak pengeprukan harga di daerah deket2 kampus dan deket2 tempat wisata.wkwkwkwkw

1 komentar: